117 Satuan Linmas Desa Kabupaten Pandeglang Di Lantik

Pandeglang, asgolnews.com- Kasat Pol PP Kabupaten Pandeglang Drs. Dadan Saladin MM mengambil sumpah sekaligus melantik 117 anggota Satuan Linmas Desa di lingkungan Kabupaten Pandeglang, Senin (20/3).

Pengambilan sumpah dan pelantikan Pengurus Satuan Linmas Desa di Lingkungan Kabupaten Pandeglang  ini sesuai dengan Permendagri no 84 tahun 2004 pasal 6 bahwa warga yang sudah memenuhi sebagai mana di makasud dalam pasal 4 ayat 1 di tetapkan sebagai anggota Satlinmas dengan keputusan Bupati/Walikota yang di tandatangani oleh Kasatpol PP Kab/Kota.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Linmas Pol PP Dra. Rafatia Mutiara Fitri M.Si,  Kasi Satlinmas Pol PP Kabupaten Pandeglang Nur Hendi Wijaya S.Sos , Kapolsek Pulosari Iptu Heru ,  Danposmil Pulosari Serma Suherlan , Sekmat Pulosari Ace Januji SE , serta anggota tamu undangan lainnya.

Drs. Dadan Saladin MM dalam sambutannya mengatakan Satlinmas merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki fungsi dan tanggung jawab besar. Untuk itu anggota Linmas harus mampu memposisikan diri dengan pas. Pengambilan sumpah sebagai anggota Linmas sejatinya merupakan sebuah amanah yang harus bisa dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.

Menurutnya, warga masyarakat yang menjadi Linmas merupakan orang-orang pilihan. Yaitu orang-orang  yang mempunyai sifat positif, keterpanggilan jiwa kesukarelawanan yang lebih, malu melakukan tindakan asusila serta selalu menjauhi larangan norma adat-istiadat maupun norma hukum.
Dijelaskan Dadan Saladin, Adapun tugas Satlinmas membantu penanggulangan bencana,Kamtibmas,giat sosial kemasyarakatan,penanganan Kamtib dalam penyelengaraan pemilu serta upaya pertahanan negara

Selain itu Dikatakannya Perlindungan masyarakat adalah keadaan dinamis dimana warga masyarakat di bekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan giat penangan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana serta ikut memelihara Kamtib,keamanan dan giat sosial kemasyarakatan.

“Linmas merupakan bagian dari keluarga besar Satpol PP Kabupaten Bantul, oleh sebab itu harus mampu bekerja sama dan selalu jalin silaturohmi,” pungkas Dadan Saladin.(Hendry)

No Responses

Tinggalkan Balasan